Juara MTQ Provinsi, Kafilah Bonebol Dijanjikan Umroh

:


Oleh MC KAB BONE BOLANGO, Senin, 26 Maret 2018 | 18:20 WIB - Redaktur: Tobari - 448


Bonebol, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjanjikan akan memberangkatkan umroh gratis kepada kafilah MTQ Kabupaten Bonebol, jika berhasil meraih juara umum pada MTQ VIII tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung pada 28 April sampai 5 Mei, di Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bonebol Hamim Pou, pada penutupan MTQ ke-VIII tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol, di Gelanggang Olahraga (GOR) Boludawa, Kecamatan Suwawa, Minggu (25/3) malam.

Hamim mengatakan, selama ini kafilah Kabupaten Bonebol belum pernah merebut juara umum MTQ di tingkat provinsi. Olehnya itu, tahun ini Bonebol harus berusaha untuk merebut juara umum MTQ di tingkat provinsi tersebut. 

Disisi lain, Hamim mengaku bersyukur pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bonebol tahun ini sudah berjalan dengan baik dan lancar. Namun demikian, ada sejarah yang belum berubah dari setiap pelaksanaan MTQ yang digelar setiap dua tahun sekali itu, dimana yang selalu juara umum adalah Kecamatan Tilongkabila.

Menurutnya, Kecamatan Tilongkabila mampu mempertahankan juara umumnya yang kelima kalinya, karena peserta atau kafilahnya rata-rata dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo di wilayah itu. 

Oleh karena itu, dia pun mengusulkan kepada Kepala MAN Insan Cendekia Gorontalo, kiranya pada pelaksanaan MTQ mendatang siswa-siswi dari sekolah tersebut agar disebar untuk bisa mewakili kecamatan lainnya.

“Kalau tidak demikian, kapan kecamatan lainnya yang tidak memiliki pesantren atau madrasah sekelas MAN Insan Cendekia Gorontalo bisa meraih juara umum,”ujar Hamim Pou.

Diakhir sambutannya, Hamim Pou, tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bonebol yang sudah terlibat dalam pelaksanaan MTQ tersebut, sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.

”Terima kasih juga kepada Camat Suwawa, Kepala Desa Boludawa dan masyarakat Boludawa yang sukses menjadi tuan rumah yang baik. Pada intinya bahwa MTQ tahun ini di Kecamatan Suwawa merupakan yang paling elegan yang kita dilaksanakan selama ini,”jelas Hamim Pou.

Pantauan di lokasi, penutupan MTQ ke-VIII tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol yang ditutup dengan doa oleh Syeikh Adel Abdurrahim dari Mesir, dan dihadiri tokoh nasional putra Gorontalo, khususnya Kabupaten Bonebol yang juga utusan khusus Presiden Indonesia untuk Jepang, Rachmat Gobel. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/toeb)