PWI Kudus Silaturrahmi ke PWI Malang

:


Oleh MC KOTA MALANG, Senin, 26 Maret 2018 | 09:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 439


Malang, InfoPublik - Guna meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturrahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang, PWI Kudus, Jawa Tengah berkunjung ke Kota Malang, Sabtu (24/03).

Rombongan ini diterima para pengurus PWI Malang di Balai Kota dan menggelar berbagai diskusi, seperti halnya menyikapi tahun politik seperti saat ini bagaimana PWI Malang dalam membuat pola agar para wartawan di bawah naungan PWI tetap netral.

Terkait hal tersebut, menurut ketua PWI Malang Ariful Huda, bahwa pihaknya menguatkan penanaman dan aplikasi dari kode etik jurnalistik.

"Beberapa waktu lalu setelah acara pelantikan pengurus baru, kami juga ada deklarasi damai untuk melawan berita hoaks," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Arif, anggota PWI dan lebih khusus para pengurusnya juga sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh dewan pers. Sehingga untuk independensi wartawan dalam pemberitaan dirasa sudah profesional dan proporsional.

Berbagai materi diskusi berlangsung gayeng, seperti halnya terkait potensi daerah, dana bagi hasil cukai, hingga peningkatan kompetensi serta advokasi wartawan dalam menjalankan aktivitasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kudus Syaiful Anas mengaku senang bisa berkunjung dan berdiskusi dengan anggota serta pengurus PWI Malang. Ke depan dia berharap agar jalinan komunikasi ini bisa berkelanjutan dan bahkan bisa menjadi agenda rutin. (mc.kota malang/say/ram/eyv)