Pjs. Bupati Serahkan Dua Kendaraan Damkar

:


Oleh MC KAB GARUT, Senin, 26 Maret 2018 | 09:53 WIB - Redaktur: Kusnadi - 200


Garut, InfoPublik – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Garut,  Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata, Senin (26/3), menyerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran baru UPT Dinas Pemadam Kebakaran Balubur Limbangan dan Pameungpeuk.

Penyerahan secara simbolis tersebut disaksikan Pj. Sekda Kabupaten Garut, Drs. H. Uu Saepudin, ST., M.Si, Kepala Dinas Pemadam.Kwbakran, Drs. Aji Dylaemaji, M.Si, dan pejabat lainnnya, serta para pegawai dalam Apel Pagi Gabungan, di Lapang Setda Kabupaten Garut.

Bantuan dua unit kendaraan ini, imbuhnya, merupakan bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, meski tidak diinginkan terjadi.

"Saya berharap mobil ini tidak digunakan, karena siapa orangnya yang ingin terjadi kebakaran. Ini hanya bentuk kesiapsiagaan kita bila terjadi kebakaran," sebut Koesmayadie, saat menyaksikan demo pengoperasian  dua unit kendaraan yang baru.

Pjs. Bupati Garut pada kesempatan itu mengapresiasi kinerja Damkar, termasuk respon cepat dalam upaya menolong masyarakat yang rumah tinggalnya dihuni sarang tawon dan membantu pencarian korban tenggelam di Sungai Cimanuk.

"Fungsi Banser (bantuan serba guna) ini yang ingin saya apresiasi," tegasnya.

Menurut Kepala Dinas Damkar, Aji Sukarmaji, dua unit kendaraan Damkar yang baru tersebut menyerap anggaran Rp2.814.620.000.

Disampaikan, dua kendaraan damkar tersebut ditempatkan di dua kecamatan (Balubur Limbangan dan Pameungpeuk), sedangkan untuk UPT Bungbulang belum tersedia, sehingga hanya kendaraan lama yang standby.

Disebutkan, kini tersedia  11 unit kendaraan damkar  yang layak, sedangkan sisanya dua unit tidak bisa dioperasikan.

Aji Sukarmaji  juga mengungkapkan,  idealnya untuk setiap  UPT tersedia 2 unit damkar, dengan jumlah personil setiap UPT nya 14 orang. 'Saat ini setiap UPT baru ada enam orang," katanya. (MC001/Kus)