Sekda Depok Minta ASN Manfaatkan Olahraga Jumat untuk Jaga Kebugaran

:


Oleh MC KOTA DEPOK, Senin, 26 Maret 2018 | 07:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 384


Depok, InfoPublik - Untuk memfasilitasi ribuan pegawai, setiap Jumat Pemkot Depok juga memberikan dispensasi olahraga terlebih dahulu agar ASN tetap bugar melayani masyarakat.

“Ini kesempatan yang baik, dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Salah satu tujuan kita berolahraga untuk kebugaran. Bagaimana kita bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik, kalau kitanya sendiri mudah sakit,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono kepada depok.go.id, Jumat (23/03).

Senada dengan penyataan Hardiono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri menyambut gembira program olahraga ini. Besarnya manfaat dari program ini, dirinya mengingatkan kepada para ASN untuk langsung memakai pakaian olahraga dan tidak membuang-buang waktu.

“Kita sudah diberikan waktu untuk berolahraga, maka dari itu sebagai bentuk keseriusan, kita juga harus disiplin. Tidak hanya dari segi waktu, tapi juga disiplin dalam berpakaian. Tidak ada yang memakai sepatu pantofel saat kegiatan olahraga ini berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), M Fitriawan sangat bersemangat menanggapi program olahraga ini. Bahkan, dia membebaskan para staf untuk berolahraga, dengan mengikuti senam peregangan terlebih dahulu.

“Sebagian besar senam yah, ikut bareng-bareng, sehingga selesainya juga sama-sama dengan ASN lainnya,”ujarnya.(MC.Kota Depok/Pipin Nurullah/Dunih dan Rita Nurlita/Eyv)