Komunitas EH Pekanbaru Gelar Earth Hour

:


Oleh MC PROV RIAU, Senin, 26 Maret 2018 | 06:07 WIB - Redaktur: Tobari - 275


Pekanbaru, InfoPublik - Komunitas Earth Hour Pekanbaru menggelar peringatan Earth Hour Pekanbaru 2018 di Cafe Warunk.co Jalan Durian, Sabtu (24/3).

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Elmawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada WWF Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan Earth Hour Pekanbaru. "Karena gerakan ini sangat bermanfaat untuk menjaga bumi kita agar lebih baik lagi," ujarna.

Ia kemudian mengajak seluruh generasi muda dan masyarakat Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi dalam acara Earth Hour Pekanbaru 2018 ini. Ia juga berpesan agar kegiatan  bukan hanya sampai disini saja tetap jadikan gaya hidup kita bersama agar Bumi menjadi lebih baik.

Sementara itu Ketua WWF Satker Sumatera Syamsuar mengungkapkan bahwa kegiatan Earth Hour ini merupakan sebuah langkah kecil untuk mewujudkan kembali kehidupan yang lebih hijau dan mengurangi perilaku konsumtif terhadap listrik.

Peringatan Earth Hour Pekanbaru 2018 ini ditandai dengan prosesi Switch Off yang berlangsung selama 1 jam yang dimulai sejak pukul 20.30 hingga pukul 21.30 WIB.

Selain itu para pengunjung juga dapat menggunakan VR-Box yang berisi video tentang kehidupan masyarakat di desa sepanjang Sungai Subayang di Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling Bukit Baling.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Talkshow interaktif mengenai tentang perilaku gaya hidup ramah lingkungan zaman now.

Pada Talkshow kali ini, pihak panitia mengundang 3 narasumber, yaitu Dosen Psikologi UIR Ica Herawati, Sekretaris Dinas Ligkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Elmawati, dan Alumni Ketua Persatuan Mahasiswa Riau Malaysia (PMRM) Ath Thur Luthfi B. (MC Riau/Zak/toeb)