Pimpinan OPD Gorontalo Sepakati 6 Nilai Budaya Kerja

:


Oleh MC PROV GORONTALO, Minggu, 25 Maret 2018 | 21:01 WIB - Redaktur: Tobari - 263


Gorontalo, InfoPublik - Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo menyepakati enam nilai budaya kerja sehari-hari, yang meliputi integritas, tanggungjawab, kerjasama, inovasi, peduli dan profesional. 

Hal itu diperoleh setelah para Pejabat Tinggi Pratama ikuti mengikuti Governor Coaching bekerjasama dengan tim ESQ Academy, Jum'at (23/3). 

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap agar nilai budaya kerja tersebut, dapat diimplementasikan dalam dunia kerja. Hal itu sejalan dengan salah satu misi pemerintah provinsi yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani. 

"Nilai nilai yang sudah dirumuskan pada acara ini bisa diimplementasikan pada masing masing instansi. Kita sangat berharap ada perubahan yang terjadi baik dari segi mental maupun karakter para pejabat tinggi pratama. Pimpinan yang bisa mengayomi, menghargai dan mencintai bawahannya” kata Idris. 

Mantan Sekretaris Daerah itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Tim ESQ Academy yang sudah berbagi ilmu selama tiga hari. Wagub berharap kegiatan mengasah mental dan karakter itu bisa kembali digelar dengan melibatkan lebih banyak ASN. 

“InsyaAllah kedepan kegiatan yang sama bisa kita lakukan, dan harus melibatkan seluruh ASN. Ini agar supaya semua pihak paham betul bagaimana budaya kerja yang benar-benar sesuai dengan visi-misi Provinsi Gorontalo. Saya juga berterimakasih kepada semua pimpinan OPD yang sudah bersedia meluangkan waktunya selama tiga hari hanya untuk belajar di sini,” tambahnya.

Sementara itu ketua tim ESQ Arif Rahman Saleh mengaku terkesan dengan sikap para pejabat pemprov selama mengikuti materi. Menurutnya, budaya kerja para pimpinan OPD dalam mewujudkan branding daerah sebagai “Gorontalo Unggul” sudah nampak. (mcprovgorontalo/Humas/Ecin/toeb)