Gabah Melimpah Harga Beras di Indramayu Jadi Turun

:


Oleh MC KAB INDRAMAYU, Minggu, 25 Maret 2018 | 08:04 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 596


Losarang, InfoPublik - Seiringn masih berlangsungnnya panen raya padi musim rendeng (Penghujan) 2018 di beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu membuat harga beras, baik premium maupun medium, di sejumlah pasar tradisional di kabupaten indramayu seperti Pasar Losarang  mengalami penurunan harga.

Menurunnya harga beras di pasaran  secara  berangsur-angsung seperti beras premium yang mencapai Rp10.400 per kilogram dan beras medium mencapai Rp10.200 per kilogram, karena melimpahnya gabah di lapangan.

Sehingga sejumlah warga yang sebelumnya menggunakan beras  di pasaran  kini lebih memilih beras hasil penggilingan sendiri dari hasil panen raya padi musim rendeng (penghujan) 2018.

"Turun Rp1.000, terus Rp500, Rp500 lagi. Harganya memang menuju ke level normal, tetapi belum. Baru mau karena sudah turun dari harga yang kemarin. Isitilahnya mendekati normal," kata Wawi, salah satu pedagang beras di pasar tradisional Losarang Desa Losarang Indramayu. Sabtu (24/3).

Pedagang beras  lainya Rusnadi mengakatan, harga akan diperkirakan akan kembali menurun mencapai Rp10.000 per kilogram semenjak masih berlangsungnya musim panen raya padi musim penghujan 2018, dan kembali normal sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) menjelang datangnya bulan Ramadhan dan rampungnya panen raya.

“Kemungkinan sebelum puasa harganya bisa stabil, normal lagi, pas panen padinya merata,” katanya. (M.Toyib/toeb)