Potensi Sergai Menarik Minat Investor Asing

:


Oleh MC KAB SERDANG BEDAGAI, Minggu, 25 Maret 2018 | 09:24 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 452


Serdang Bedagai, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara jalin kerjasama dengan perusahaan asal Amerika, Stern Resource (SR) untuk mengembangkan beberapa sektor, diantaranya real estate dan healthcare.

Bupati Sergai, Soekirman, saat menerima audiensi dengan perwakilan SR di ruang rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (22/3), mengatakan bahwa banyak potensi yang dimiliki Sergai dan butuh kerjasama dengan investor dalam maupun luar negeri.

"Salah satunya, pulau Berhala yang memiliki keindahan serta merupakan pulau strategis yang terletak berbatasan dengan negara Malaysia," katanya.

Kabupaten Sergai dikatakannya juga memiliki visi unggul, inovatif dan berkelanjutan juga memiliki potensi pertanian, perikanan, peternakan, perindustrian, perkebunan memiliki kontribusi dalam hal peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Sergai juga memiliki ubi kayu yang siap bersaing dengan ubi Thailand. Kemudian, untuk mengairi sawah para petani, Sei Ular menjadi salah satu irigasi yang dapat diandalkan untuk pengairan bagi sawah-sawah petani dibeberapa kecamatan di Sergai," papar Bupati.

Bupati Soekirman berharap kedepannya kerjasama ini dapat terjalin sehingga pembangunan yang ada di daerah ini terus meningkat yang berdampak pada kemajuan pergerakan ekonomi masyarakat di tanah bertuah negeri beradat. 

Sementara Chief Executive Officer SR Group, Carl E. Bolch mengungkapkan bahwa pihaknya melirik potensi yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, dan berminat untuk menanamkan investasi pada sektor rumah sakit, pariwisata, pertanian, perikanan, real estate.

“Rencananya SR. Group akan menindaklanjutinya dengan konsep wisata Water Front City Sei Ular yang ada di Kecamatan Perbaungan dan Floating Market di Sei Rampah," katanya. (MC.Serdang Bedagai/vivi/TR)