Kunjungan Kerja Menteri Agama di Sumatera Barat

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Sabtu, 24 Maret 2018 | 18:33 WIB - Redaktur: Tobari - 258


Padang, InfoPublik - Kedatangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Sumatera Barat disambut langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jum'at (23/3).

Menurut Gubernur Irwan, pada kunjungan kerja ke Sumatera Barat hari ini, Menteri Agama akan meresmikan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, sekaligus membuka Rakerwil Kemenag Sumatera Barat 2018 di Hotel Rocky Padang.

Tak hanya itu, Menteri Lukman juga melakukan penyerahan sumbangan dana wakaf ASN Kemenag se-Sumatera Barat untuk Mesjid Baiturrahman Payobasung Kota Payakumbuh serta beasiswa bantuan pendidikan kepada pelajar Ranah Minang.

Gubernur Irwan mendampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Batusangkar, Jum'at (23/3) sore. Gedung baru dan sarana ini adalah bangunan fisik, benda mati. Semua benda mati  sangat tergantung makhluk hidup yang memanfaatkan. 

"Syukuri dengan menghidupkan gedung ini, memberikan ruh dan jiwa pada gedung ini dengan memanfaatkannya semaksimal mungkin demi kemaslahatan masyarakat,” pesan Menag ketika meresmikan tersebut. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)