Gaji Guru Bantu Saat Ini Dalam Proses Transfer

:


Oleh MC PROV RIAU, Jumat, 23 Maret 2018 | 21:11 WIB - Redaktur: Tobari - 208


Pekanbaru, InfoPublik - Terkait penyelesaian honor kepada Guru Bantu, Sekertaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hizaji mengatakan saat ini tinggal dibayarkan karena sudah dalam proses transfer ke masing-masing kabupaten/kota. 

"Karena sifatnya bantuan keuangan,  secara prinsip sudah tidak ada masalah,  tinggal sekarang BPKAD (Badan Pengelala Aset dan Keuangan Daerah) untuk mengeksekusi,  administratif saja sifatnya itu," kata Sekda, Rabu (21/3) di Kantor Gubernur Riau.  

Kata Sekda, dana untuk pembayaran honor Guru Bantu sudah tersedia, mekanismenya pun sudah disiapkan.  

"Jadi Keputusan Gubernur tentang alokasi per kabupaten/kota itu sesuai dengan usulan dan verifikasi Guru Bantu yang existing sekarang itu sudah, tinggal transfer ke dearah kabupaten/kota, karena itu kan dana transfer," ujar Sekda. 

Lanjut Sekda,  pihaknya turut memaklumi posisi Guru Bantu SD dan SMP. "Mudah-mudahan itu bisa di realisasikan," kata Sekda.  

Namun,  kata Sekda,  untuk honor Guru Bantu SMA, anggarannya sudah masuk dalam Dinas Pendidikan.  

"Yang untuk SMA itu kan sudah masuk ke belanja langsungnya Dinas Pendidikan,  kita juga sudah anjurkan ke Dinas Pendidikan, ya silakan untuk dibayarkan,  karena saya pikir kalau dia sudah melengkapi semua terkait administrasi pengambilan dana UP (uang persediaan)  di BPKAD ya silahkan," ujar Sekda.  (MCR/Dwi/toeb)