Plt Bupati Zainuddin Mars Buka Musrembang RKPD Kab Deli Serdang

:


Oleh MC KAB DELI SERDANG, Kamis, 22 Maret 2018 | 17:51 WIB - Redaktur: Tobari - 414


Lubuk Pakam, InfoPublik - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Deli Serdang, di Aula Cendana Kantor Bupati, Rabu (21/3), ditandai dengan pemukulan gong.

Acara yang bertemakan “Optimalisasi pembangunan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi daerah” ini, berlangsung selama tiga hari dan dihadiri dan diikuti Kepala Bappeda Provinsi Sumut Ir Irman M.Si, para Anggota DPRD Sumatera Utara, Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution.

Serta Pemkab Deli Serdang, Pemko Medan, Pemko Binjai, Pemkab Serdang Bedagai, Pemkab Karo, FKPD Deli Serdang, Perguruan Tinggi, LSM, Organisasi Profesi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang yang telah dan akan dirumuskan pada hari ini akan tetap mengacu kepada perda No 1 Tahun 2015 tentang RPJMD Kabupaten deli serdang Tahun 2014-2019.

Fokus pembangunan Tahun 2019 akan diarahkan pada aspek pelayanan umum meliputi pelayanan dasar dan pelayanan penunjang, aspek kesejahteraan masyarakat meliputi kesejahteraan dan pemerataan ekonomi ,kesejahtreraan sosial,seni budaya dan olahraga.

Serta aspek daya saing yang meliputi kemampuan ekonomi daerah, fasilitas wilayah/infrastruktur antar wilayah, iklim berinvestasi dan sumber daya manusia.

Arah kebijakan akan terus dilanjutkan berdasarkan tiga prioritas pembangunan daerah yang akan dituangkan dalan RKPD kabupaten Deli serdang tahun 2019 yaitu memberdayakan ekonomi kerakyatan melalui daya saing yang berorientasi komoditas unggulan.

Selanjutnya mengoptimalkan sistem layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemukiman yang memadai serta melanjutkan secara konsisten sistem pelayanan publik yang  profesional dan memaksimalkan tata kelola pemerintah yang baik. (MC Deli Serdang/toeb)