Bagian Umum Pemko Padang Berupaya Berikan Pelayanan Prima

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 22 Maret 2018 | 17:57 WIB - Redaktur: Tobari - 564


Padang, InfoPublik - Dewasa ini Kota Padang menjadi pusat sorotan bahkan acap kali dijadikan referensi berbagai daerah baik di dalam atau di luar Pulau Sumatera. Hal itu tidak lepas dari peran dan kerja keras Pemko Padang melalui organisasi perangkat daerah (OPD), antara lain seperti Bagian Umum Setda Kota Padang..

“Bagian Umum salah satu bagian yang ada di dalam lingkup Sekretariat Daerah Kota Padang. Di dalam menjalankan aktivitas pemerintahannya, Bagian Umum dikepalai oleh seorang Kepala Bagian (Kabag) dengan dibantu oleh empat Kepala Sub Bagian (Kasubag)," kata Kabag Umum Alfiadi dalam kegiatan jumpa pers di Media Center Pemko Padang, Rabu (21/3).

Dikatakan Alfiadi, adapun empat sub bagian yang ada tersebut di antaranya Sub Bagian Tata Usaha, Rumah Tangga, Keprotokolan dan Keuangan.

“Seluruh sub bagian tersebut telah di handle oleh orang-orang yang profesional di bidangnya. Semuanya mengerjakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang terbilang banyak, bahkan inilah yang disebut pekerjaan tanpa jam kerja. Karena setiap waktu harus siap termasuk hari libur, apalagi kalau ada tamu dadakan dari luar,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan beberapa tupoksi tersebut, Bagian Umum didukung oleh 127 staf terdiri dari 54 PNS serta 73 pegawai honor/kontrak. Secara singkat tupoksi dari semua yang telah disajikan itu di antaranya, melakukan pembinaan urusan perlengkapan dan pembinaan urusan rumah tangga walikota dan wakil walikota serta pembinaan urusan pengelolaan aset daerah.

“Insya Allah kita selalu memakai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap hal yang kita kerjakan sehingga semuanya dapat berjalan sebaik mungkin,” ujarnya. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)