Diperinaker Blora Terus Produksi Masyarakat Siap Kerja

:


Oleh MC KAB BLORA, Kamis, 22 Maret 2018 | 11:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 499


Blora, InfoPublik - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) Kabupaten Blora melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja terus produksi masyarakat siap kerja dengan menggelar aneka pelatihan yaitu menjahit, salon, tata boga, bordir dan komputer.

Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Blora Drs. Suryanto,M.Si  menyampaikan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat secara gratis tanpa dipungut biaya.

 "Pelatihan ini  adalah program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Blora. Setiap tahun diselenggarakan bagi masyarakat Blora secara gratis. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini," kata Suryanto, di Blora, Kamis (22/3).

Ia berharap agar peserta mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh, sebab peserta diklat sudah melewati tahapan seleksi, sehingga kesempatan tersebut agar serius dimanfaatkan dan diikuti dengan baik.   

Pada kesempatan yang sama Kepala UPT BLK Diperinakker Blora Amik Kristanti melalui Kasubbag TU Dwi Hanto mengemukakan pelatihan diselenggarakan selama satu bulan mulai 28 Februari 2018 sampai dengan 11 April 2018.

“Pelatihan selama satu bulan.Tetapi ada hari libur. Masing-masing dipandu instruktur yang membidangi. Setiap kelas 16 peserta,” jelasnya.  

Dikatakan, pihaknya berharap dengan bekal pelatihan bisa mendapatkan ketrampilan yang mandiri serta akan berupaya menyalurkan para peserta setelah mengkuti pelatihan ke perusahaan sesuai dengan ketrampilan yang dibutuhkan di wilayah Kabupaten Blora.

Sabella Mutiara, salah seorang peserta pelatihan salon kecantikan mengatakan, kegiatan yang diikuti menyenangkan karena dibimbing instruktur serta mendapat teman baru.

“Menyenangkan dan dapat ilmu serta teman baru. Saya belum pernah ijin. Selalu datang dan mengikuti pelatihan ini dengan sunguh-sungguh,” ujarnya.  (MC Kab. Blora/Teguh).