DPPPA Gandeng Media Massa Wujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak

:


Oleh MC KOTA PEKANBARU, Kamis, 22 Maret 2018 | 09:41 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 275


Pekanbaru, InfoPublik - Dalam rangka mewujudkan Kota Pekanbaru Provinsi Riau menjadi kota layak anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru akan gandeng media massa.

Dikatakan Kepala DPPPA Pekanbaru, Mahyuddin, Rabu (21/3), peran media massa di zaman melenial ini sangatlah penting. Maka dari itu DPPPA akan mengandeng media massa untuk menyampaikan informasi serta program kota layak anak yang akan dilakukan pada masyarakat. 

"Jika tidak ada kendala, Jumat (23/3) mendatang kami akan melakukan pelatihan dan sosialisasi dengan media massa se- Kota Pekanbaru. Di situ kita akan memaparkan tentang peran media dalam mewujudkan Kota Pekanbaru menuju kota layak anak," jelas Mahyuddin. 

Dijelaskan Mahyuddin, Saat ini Kota Pekanbaru telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat pratama. Diharapkan dengan terjalinnya hubungan baik dengan media massa bisa meningkatkan status dari Pratama menjadi Madya. 

"Sebagai contoh, untuk pemenuhan hak anak kita telah bekerja sama dengan Disdukcapil Pekanbaru dan Rumah sakit bersalin. Dimana setiap anak yang baru lahir, akte kelahirannya bisa langsung dicetakkan. Dengan adanya media massa ini tentu akan dipublikasikan kepada masyarakat, " ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Bukhairo mengatakan kegiatan yang akan dilakuakan pada Jumat lusa adalah inovasi DPPPA Pekanbaru untuk mendorong terwujudnya visi dan misi mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani. 

"Semoga dengan adanya bantuan dari media massa, semua yang kita lakukan dapat diketahui masyarakat," Singkatnya. (kominfo7pku/RD3/Vira)