Lantas Bonebol Gelar Operasi Keselamatan

:


Oleh MC KAB BONE BOLANGO, Rabu, 21 Maret 2018 | 20:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 388


Bonebol, InfoPublik - Mengikuti zaman dan kekinian jadi cara Lantas Bone Bolango dalam mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas lewat gelar operasi keselamatan.  Gelar operasi tidak hanya digelar dijalanan. Namun merambah sosial media dengan video pesanan layanan yang kreatif.

Bahkan Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Keselamatan Otanaha 2018, Satuan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bone Bolango dibawah pimpinan  Kasat Lantas Polres Bone Bolango AKP Dwi Jatmiko, SH SIK, Rabu (21/3) menggelar operasi keselamatan di seputaran Center Point Bonebol, sembari mengedukasi melibatkan siswa sekolah yang membawa jargon yang bertuliskan pesan-pesan tentang keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bone Bolango AKP Dwi Jatmiko, SH SIK , melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bone Bolango, Brigadir Erik Ardjun Adam, mengatakan sasaran pada  kegiatan Operasi Keselamatan Otanaha 2018 adalah pengguna jalan raya, baik itu pengendara roda dua, roda tiga maupun roda empat."Tujuan kegiatan ini agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama,"ujar Erik.

Dia menambahkan  dalam Operasi Keselamatan Otanaha 2018 yang melibatkan Polisi Cilik Polres Bone Bolango tersebut, Sat Lantas Polres Bone Bolango juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar senantiasa, mematuhi rambu-rambu lalu lintas pada saat berkendara, terutama untuk kenderaan sepeda motor diharapkan  menggunakan helm berstandar internasional (SNI).

Selain itu, mengimbau penggunaan sealt dan bealt bagi pengemudi roda empat maupun penumpang, serta tidak mangangkut penumpang melebihi kapasitas yang ada.

Mengurangi kecepatan dalam berkendara yang bisa mengakibatkan kecelakaan di jalan.Selanjutnya, menimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan penggunaan obat terlarang pada saat berkendara, melarang terhadap pengendara di bawah umur agar tidak mengendarai kenderaan bermotor.

“Kemudian mengimbau untuk tidak menggunakan handphone pada saat berkendara, karena dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan, serta untuk tidak melawan arus bagi pengendara karena bisa menghambat arus lalu lintas serta berpotensi terjadinya laka lantas,”jelasnya. (MC Bone Bolango/Hms/Afik-Kadir/Eyv)