Guru PAUD Rohul Bakal Dapat Subsidi Bulanan

:


Oleh MC PROV RIAU, Rabu, 21 Maret 2018 | 19:18 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 587


Rokan Hulu, InfoPublik - Dunia pendidikan kembali mendapat angin segar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul). Mulai tahun 2019, Pemkab Rohul akan mengalokasikan anggaran APBD buat tambahan honor guru PAUD. Jadi kedepan guru PAUD akan dapat subsidi bulanan selain honor yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD).

“Nantinya, Pemkab Rohul akan menambah honor guru PAUD atau memberi subsidi ke mereka. Berapa besar bantuan yang diberikan, nantinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Karena, selama ini honor mereka dialokasikan melalui bantuan ADD yang dikucurkan pemerintah daerah ke desa,’’ janji Bupati Rohul H Sukiman, Rabu (21/3).

Tambah Bupati Rohul, penambahan honor bagi guru PAUD se-Rohul yang direncanakan Pemkab Rohul tahun 2019 mendatang. Karena saat ini pemerintah daerah sedang dalam tahap perencanaan yakni musrenbang tingkat kabupaten.

Kemudian, kesejahteraan dari ribuan guru PAUD di Rohul, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap nasib guru Paud yang selama ini mengabdi dengan ikhlas dan sabar mendidik anak usia dini di seluruh desa di Rohul.

Bahkan disebutkan Bupati Sukiman, saat ini hampir seluruh desa / kelurahan di Rohul sudah berdiri antara 3 hingga 5 PAUD per desa/ kelurahan. Untuk operasional PAUD dibantu melalui ADD yang dikucurkan pemerintah daerah setiap tahunnya.

“Kita komit dan peduli dalam memperhatikan infrastruktur dan fasilitas PAUD yang ada di desa se-Rohul. Karena PAUD merupakan pendidikan informal, dan dapat membentuk watak, karakter anak bangsa di masa mendatang,” ucap Bupati Sukiman.(MCR/sal/eyv)