Wisata Baru Air Terjun Gelanggang di Bengkulu Utara

:


Oleh MC KAB BENGKULU UTARA, Rabu, 21 Maret 2018 | 15:55 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 8K


Arga Makmur, InfoPublik  – Daerah Bengkulu Utara memang terkenal dengan pesona wisatanya yang sangat indah juga mempesona. Tidak hanya  terkenal dengan keindahan pantai-pantai dan pegunungan, kini terdapat wisata baru yang cukup ramai dikunjungi terletak di Kecamatan Air Besi, tepatnya di  Dusun Curup Kabupaten Bengkulu Utara yaitu Air Terjun Gelanggang dan Jembatan Pelangi. hanya sekira 25 menit dari Kota Arga Makmur.

Menjelajah kawasan destinasi wisata alam Bengkulu Utara tidak akan pernah ada habisnya, karena kabupaten yang terletak di Provinsi  Bengkulu ini sudah dikenal oleh banyak wisatawan sebagai pencinta petualangan wisata alam.

Air Terjun Gelanggang berlokasi di Dusun Curup Kecamatan Air Besi, objek wisata alam air terjun Gelanggang ini terbilang cukup sejuk, karena tempat ini termasuk dalam kawasan perkebunan warga setempat yang dikelilingi pepohonan yang rindang .

Objek wisata  tersebut tidak terlalu jauh dari pemukiman warga setempat, hal ini bisa kita gunakan untuk menitipkan kendaraan bermotor kita yang kita gunakan ke lokasi. Jaraknya hanya sekitar 100 meter untuk menuju ke lokasi, sehingga merasa aman saat mengisi liburan di tempat wisata air terjun gelanggang tersebut.

Sesampainya kita di obyek wisata air terjun gelanggang, maka kita akan disambut dengan suasana alami khas perkebunan dengan udara yang sejuk. Selain terdapat air terjun, terdapat pula jembatan warna–warni yang dihiasi payung-payung cantik sebagai atapnya menjadikan spot selfie bagi kalangan pencinta fotografi.

Wisata satu ini memang baru dibuka pada awal Maret 2018 oleh Kepala Desa bersama karang taruna dari desa Curup. Meskipun termasuk tempat wisata di kabupaten Bengkulu Utara yang baru, namun sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun gelanggang setiap harinya.

Sehingga bagi yang sedang menuju ke Kota Arga Makmur dapat berkunjung ke tempat wisata ini,  di karenakan tempatnya di jalan lintas Bengkulu Arga Makmur.

Tidak hanya sebatas itu, pihak pemdes bekerja sama dengan karang taruna setempat giat merancang penambahan spot-spot yang nantinya akan dijadikan spot untuk berselfie. (MC Bengkulu Utara/SY/DC/Noor).