FORMI Jatim Gelar Senam Dan Lomba Sumpitan

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Rabu, 21 Maret 2018 | 08:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Surabaya, InfoPublik - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Timur akan menggelar dua (2) kegiatan di bulan April mendatang, yaitu Gebyar Senam dan lomba Sumpitan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas 17 Agustus Surabaya bertajuk “Jatim Open”.

Ketua FORMI Jatim, Drs Suparman MSi di kantornya, Selasa (20/3) mengatakan kegiatan senam massal ini adalah Senam Jatim Sehat III dan merupakan tindak lanjut dari senam Jawa Timur sebelumnya yaitu Jatim Sehat I dan II.

Senam massal ini akan dilaksanakan di Lapangan KONI Jatim dan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Senam ini mendukung Inpres No 01 Tahun 2017 tentang GERMAS ( Gerakan Masyarakat Sehat) serta untuk melaksanakan gerakan /melestarikan Olahraga Tradisional di sekolah-sekolah.

Menurut Suparman, kegiatan gelar senam ini ntuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, juga sebagai wahana untuk memupuk dan menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan di seluruh kalangan masyarakat Jatim.

“Kebiasaan berolahraga harus dimulai dari keluarga. Olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga menjadi tempat bersosialisasi, mendorong perilaku sportif, membangun rasa percaya diri dan belajar untuk meningkatkan kerjasama dengan orang lain,” katanya.

Sedangkan untuk lomba sumpitan, FORMI terus melakukan sosialisasi dengan road show ke sekolah-sekolah yang ada di Surabaya dan sekitarnya, seperti ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Surabaya dan Sekolah Menengah Atas 17 Agusutus Surabaya.

Lomba sumpitan ini akan di laksanakan di Kampus Untag Surabaya pada 8 April 2018 mendatang. Syarat-syarat bagi peserta lomba sumpitan, yaitu peralatan masing-masing peserta panjang sumpit 150 -175 cm dan panjang sumpit 10-25 cm bahan bebas. Pemenang di tentukan total point, juara memperebutkan juara 1-3 baik putra maupun putri.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-her/eyv)