RSUD Palembang BARI Miliki Instalasi Bedah Sentral

:


Oleh MC KOTA PALEMBANG, Rabu, 21 Maret 2018 | 06:24 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Palembang, InfoPubliik - Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib meresmikan gedung Instalasi Bedah Sentral, Instalasi ICU, ICCU, NICU dan ruang rawat VVIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI, Selasa (20/3).

Dalam sambutan dan pengarahannya, Najib mengingatkan pentingnya pelayanan dan kinerja sumber daya manusia.

“Jadikan rumah sakit ini sebagai ladang untuk beramal, dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan ramah. Masyarakat bangga bila mereka datang berobat dilayani dengan cepat, serta dengan alat-alat kesehatan yang lengkap dan obat yang terjangkau,” katanya.

Najib mengatakan, RSUD Palembang BARI akan menjadi sorotan karena rumah sakit ini lokasinya paling dekat dengan Jakabaring, lokasi perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus-September mendatang.

“Dan sebagai rumah sakit terdekat, tentu saja RSUD BARI akan jadi menjadi pendukung utama kegiatan olahraga ini dalam pelayanan kesehatan. Jadi, memang perlu kinerja dan kerja keras serta pelayanan yang baik, termasuk Instalasi Bedah yang kita resmikan hari ini,” katanya.

Direktur RSUD Palembang BARI, Makiani, mengatakan, peresmian gedung Instalasi Bedah Sentral, untuk mendukung Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami siapkan pula 2 unit ambulans untuk beroperasi di kawasan Jakabaring, yang dilengkapi peralatan medis tentunya. Seluruh staf juga akan dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan duta olahraga se-Asia,” ujar Makiani.

Ia berharap peresmian gedung baru ini, selain menambah kelengkapan fasilitas rumah sakit. Juga kian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (MC Palembang/Wahyu/Hidayatullah/toeb)