Lelang APK Pilgub Jatim Tidak Ada Masalah dan Tidak Terjadi Penundaan

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Selasa, 20 Maret 2018 | 17:06 WIB - Redaktur: Tobari - 321


Surabaya, InfoPublik - Lelang Alat Peraga Kampanye (APK) tidak ada masalah. Selama ini telah dilakukan oleh masing-masing KPU kab/kota dan hasilnya dilaporkan ke KPU Jatim. KPU Jatim langsung melakukan Penunjukkan Langsung (PL) kepada KPU Kabupaten/Kota di Jatim.

Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro menegaskan jika lelang alat peraga kampanye tidak ada masalah. Selama ini telah dilakukan oleh masing-masing KPU kab/kota dan hasilnya dilaporkan ke KPU Jatim. Dari sebagian laporan yang masuk, Sumenep masih bermasalah karena terdiri banyak kepulauan. 

"Disini memang ada proses kehati-hatian. Dan dijelaskan jika pengadaan APK di atas Rp 200 juta dibutuhkan lelang. Sedang dibawahnya cukup PL saja," tegas Gogot di kantornya, Selasa (20/3)

Dijelaskan Gogot jika penunjukan langsung semua lunas per tanggal 19 Maret. Sementara Ngawi, APK terpasang mulai 14 Maret - 1 April (terjadwal), Kota Blitar APK terpasang secara bertahap mulai 18 Maret. 

Kabupaten Situbondo APK terpasang mulai 19 Maret 2018, Pacitan APK terpasang mulai 19 Maret 2018. "Untuk Surabaya sudah ada pemenang lelang tinggal diumumkan, Jombang proses percetakan, dan Mojokerto Kabupaten proses lelang," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Purnomo mengapresiasi sikap KPU Jatim yang memperpanjang proses lelang APK demi kehati-hatian. "Kehati-hatian itu penting," ujar Freddy. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-pca/toeb)