Rp10 Miliar Lebih Anggaran APBD Mura untuk Rumah Ibadah

:


Oleh MC KAB MURUNG RAYA, Selasa, 20 Maret 2018 | 14:14 WIB - Redaktur: Kusnadi - 495


Murung Raya, InfoPublik – Sebagai upaya membatu proses pembangunan seluruh rumah ibadah yang ada di Kabupaten Murung Raya, maka pada tahun anggaran 2018 ini, pemerintah setempat akan menganggarkan dana sebanyak Rp10 milar lebih. Anggaran tersebut secara keseluruhan berasal dari APBD Tahun 2018.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mura, Sri Karyawati kepada awak media di Puruk Cahu, Selasa (20/03/2018).

“Kami telah melakukan pendataan terhadap semua sarana rumah ibadah di Kota Puruk Cahu, Kecamatan Murung, dan kecamatan-kecamatan lainnya di daerah ini,” katanya.

Bantuan tersebut termasuk untuk membantu pembangunan rumah ibadah yang tengah direhab, baik rehab ringan maupun rehab berat. Rumah ibadah yang dibantu seperti pembangunan masjid, musholla, langgar, gereja, pastori, balai basarah, dan sarana yang ada didalamnya. Sebagian besar bantuan sarana rumah ibadah pada tahun 2018 ini banyak didominasi pekerjaan lanjutan yang telah dibangun pada tahun–tahun sebelumnya.

“Hal ini sudah barang tentu semua merupakan sebuah wujud nyata dari kinerja dan perhatian Pemerintah Kabupaten Murung Raya kepada Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) yang terdapat di Kabupaten Mura. Ke depan, upaya ini akan terus dimaksimalkan dalam rangka pemberian pelayanan dan pemerataan bagi umat beragama di daerah ini,” kata Sri Karyawati.(MC Kab. Murung Raya/Kus)