Pj. Sekda Kabupaten Garut Mengajak ASN Untuk Shalat Berjamaah Tepat Waktu

:


Oleh MC KAB GARUT, Senin, 19 Maret 2018 | 16:55 WIB - Redaktur: Tobari - 179


Garut, InfoPublik - Terinspirasi dari SKPD Provinsi (tanpa menyebutkan provinsi mana), Penjabat Sekda Kabupaten Garut H. Uu Saepudin, ST., M.Si, mengajak seluruh jajarannya untuk melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu.

"Sebenarnya ajakan ini terinspirasi dari yang dilakukan SKPD di Pemprop,  usai apel koq mereka tidak langsung masuk ke kantor, tapi berduyun-duyun ke masjid di kompleks itu," ujarnya menceritakan pengalamannya di hadapan seluruh peserta Apel Gabungan, di Lapang Setda Kabupaten Garut, Senin (19/3).

Uu mengajak, setiap menjelang Dhuhur atau Ashar agar seluruh aktivitasnya dihentikan untuk melaksanakan shalat berjamaah. Meski diakuinya, terkadang ada hambatan karena aktivitas rutin yang padat. 

Namun ia yakin dapat dilakukan manakala ada komitmen dari setiap pimpinan SKPD masing-masing. "Ajakan saya ini wajib disampaikan kepada Saudara, mumpung saya bisa berdiri di sin," imbuhnya.

Ia juga mengajak seluruh  SKPD agar setiap usai apel pagi di lingkungan kantornya melaksanakan shalat Dhuha, sehingga diharapkan dengan upaya ini bisa berdampak terhadap kinerja dilingkungan kantornya. "Keseimbangan dunia dan akhirat bisa dijalankan bersama," katanya (Diskominfo/MC001/toeb)