Pusat Promosi Wisata Akan Dibangun di Batam

:


Oleh MC KOTA BATAM, Sabtu, 17 Maret 2018 | 16:46 WIB - Redaktur: Tobari - 337


Batam, InfoPublik – Batam akan segera memiliki pusat promosi wisata dan informasi bertajuk Batam Promotion Centre. BP Batam bersama sejumlah asosiasi pengusaha pariwisata akan segera merancangnya sebagai bagian dari pengembangan pariwisata di Batam.

“Batam perlu semacam Batam Promotion Centre, yang bisa dibangun bersama-sama. BP bisa dukung disana,”jelas Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo di Gedung Marketing BP Batam, Jum'at (16/3).

Tolok ukur mengapa pembangunan Batam Promotion Centre perlu dilakukan adalah karena wisman yang berkunjung ke Batam sangat membutuhkannya.

“Pada saat dunia mengalami krisis global, tapi kunjungan wisatawan tidak menurun. Jadi pariwisata inilah yang dapat mendorong pembangunan ekonomi Batam,” katanya.

Selain membangun Batam Promotion Centre, BP Batam juga akan menata kembali berbagai elemen yang dibutuhkan untuk mendukung pariwisata.

“Banyak kali unsur harus disiapkan seperti mempersiapkan atraksi, infrastruktur dan dukungan layanan seperti hotel, transportasi, rumah makan dan sebagainya. Jasa travel agent juga penting. Sehingga kita optimis bahwa pariwisata memang dapat menjadi unggulan,” katanya.

Sedangkan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kepri Denny Rade Situmeang menambahkan  sangat berharap agar pemerintah daerah turun tangan dengan membuat pusat informasi pariwisata di pelabuhan internasional dan juga bandara.

Pemerintah daerah juga harus menyediakan sarana transportasi publik beserta pemandu wisata supaya menyambut turis yang datang. Mereka akan sangat mendukung pembangunan sarana pendukung pariwisata tersebut.

“Agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan tidak menjadi korban dari oknum-oknum tersebut,” jelasnya.(BP/toeb)