Seminar Internasional Pemkot Dan UNIMAS Bangun SDM Yang Kompetitif

:


Oleh MC KOTA SINGKAWANG, Jumat, 16 Maret 2018 | 17:11 WIB - Redaktur: Tobari - 281


Singkawang, InfoPublik – Pemerintah Kota Singkawang bekerjasama dengan UNIMAS menggelar Seminar Internasional dengan Tema “Membangun Sumber Daya Manusia Yang Kompetitif Melalui Kerjasama Universiti Malaysia Sarawak dan Pemerintah Kota Singkawang”, di Kantor Walikota Singkawang, Jum'at (16/3).

“Dalam menghadapi persaingan global dan aplikasi konsep Masyarakat Ekonomi ASEAN, kerjasama antar negara sangat diperlukan dalam berbagai bidang, terlebih dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Negara yang berbatasan langsung, seperti Indonesia dan Malaysia.” kata Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie saat membuka seminar.

Ia mengatakan, kerjasama yang rencananya akan dilakukan antara pihak UNIMAS dengan Pemerintah Kota Singkawang, diharapkan dapat terealisasi pasca dilaksanakannya seminar ini.

“Kedepan, dengan kerjasama nanti dapat dilaksanakannya program pertukaran mahasiswa antar kampus yang ada di Kota Singkawang dengan kampus UNIMAS di Sarawak Malaysia,” harapnya.

Tentunya harapan terbesar adalah selain kualitas mahasiswa Singkawang dapat lebih baik dan berwawasan Internasional, hal ini juga dapat mempererat silaturahmi antar Negara serumpun.

Selain itu, ini merupakan langkah solutif dalam mewujudkan serapan tenaga kerja profesional dari mahasiswa lulusan Indonesia yang berencana bekerja di Malaysia maupun Indonesia.

Sementara itu, salah satu peserta seminar, Edy berharap dengan seminar ini dapat memberikan dampak bagi kemajuan pendidikan di Kota Singkawang.

“Semoga dengan dilaksanakannya seminar ini kualitas pendidikan di Kota Singkawang dapat memiliki daya saing di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional,”  katanya.

Pembukaan Seminar dihadiri Wakil Walikota Singkawang, Irwan, Wakil Rektor UNIMAS Prof. Dr. Wan Hasyim Wan Ibrahim, Narasumber Prof. Dr. Ambigapathy dan Dr. Muhamad Sphian, Direktur Polnep Pontianak, Kepala OPD,Forkopimda dan Insan Pendidikan di Kota Singkawang. (MC. Singkawang/Vhutra/toeb)