Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator Berpeluang Lolos Final Four

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Jumat, 16 Maret 2018 | 15:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 789


Surabaya, InfoPublik - Proliga 2018 Seri Ketiga Putaran Kedua di Bandung semakin seru. Di bagian putra dari lima tim peserta putra, baru dua tim yang sudah memastikan lolos final four, yakni Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel. Sedangkan tiga tim lainnya, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN sama-sama masih memiliki peluang lolos final four.

"Saya yakin semua tim yang masih memiliki peluang ke final four akan mati-matian untuk memenangkan pertandingan di Bandung," ujar Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, dalam siaran persnya, Jumat (16/3).

Hanny juga memprediksi kalau seri penutup putaran kedua ini, bagi tim yang sudah memastikan lolos ke final four, juga akan maksimal karena akan memperebutkan juara putaran kedua. "Pasti akan seru sekali pertandingan di Bandung," tambahnya.

Menurutnya, seri ketiga putaran kedua di Bandung merupakan seri hidup mati. Pasalnya, selain ada tim yang akan  memperebutkan juara putaran kedua, seri di Bandung juga akan menentukan tim yang lolos final four.

Jakarta Pertimina Energi dan Bandung Bank BJB Pakuan sudah memastikan tim yang lolos final four untuk sektor putri. Dua tempat lainnya masih akan diperebutkan empat tim, yaitu juara bertahan Jakarta Elektrik PLN, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Gresik Petrokimia, serta Jakarta BNI Taplus.

Ketiga tim itu akan "bertempur" di Bandung. Popsivo yang masih menempati peringkat keempat klasemen sementara akan menghadapi Gresik Petrokimia (17/3) dan Jakarta Elektrik PLN (18/3). Butuh dua kemenangan untuk mengamankan posisi ke babak empat besar.

Dari keempat tim itu, Jakarta Elektrik PLN yang hanya butuh satu kemenangan. Karena dengan satu kemenangan saja, sang juara bertahan itu sudah memastikan lolos ke final four. Gunarti Indahyani dan kawan-kawan selain bertemu Popsivo juga akan bertemu dengan Jakarta Pertamina Energi. "Kami siap tempur di Bandung nanti," ujar asisten pelatih Elektrik PLN, Abdul Munib. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ris/eyv)