Bupati Hadiri Prosesi Adat Mopotilolo Penjabat Sekda Boalemo

:


Oleh MC KAB BOALEMO, Kamis, 15 Maret 2018 | 18:11 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 541


Boalemo, InfoPublik – Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo pada hari jum’at, 9 maret kemarin, kali ini Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menghadiri pelaksanaan prosesi adat “mopotilolo” (menyambut kedatangan) Penjabat Sekda Boalemo, Kamis (15/3) di Rumah Jabatan Sekda Boalemo.

Prosesi adat tersebut dihadiri Mantan Plt. Sekda Boalemo, pimpinan SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, para Camat kabupaten Boalemo, para pemangku adat Boalemo serta tokoh adat dan tokoh agama. Pada kesempatan itu, atas nama pribadi dan keluarga, penjabat Sekda Boalemo Drs. Sukarni Hurudji Potutu, MM menyampaikan terima kasih pada Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Boalemo.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih untuk Pak Bupati, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam mengemban tugas mulia ini sebagai penjabat Sekda Boalemo, dimana ini akan menjadi kenangan terindah bagi saya dan keluarga,” katanya.

Sementara itu dalam sambutan, Bupati H. Darwis Moridu berpesan kepada penjabat Sekda agar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Pesan saya kepada Pak Sukarni, agar selalu dapat mempertahankan sendi-sendi agama, adat dan budaya disamping menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat serta dapat menyelesaikan tugas kepemerintahan dan pembangunan dengan mengacu pada visi misi bupati dan wakil bupati yaitu kabupaten yang damai, cerdas, sejahtera dalam suasana religius,” kata Bupati. (MC Boalemo/HLapasau/Noor)