Wakil Walikota Kota Tidore Penandatangan MoU Dengan Pihak Swasta

:


Oleh mctidore, Kamis, 15 Maret 2018 | 10:43 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 508


Tidore, InfoPublik - Dalam upaya tercapainya pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, melakukan kerjasama dengan beberapa perusahan pada kegiatan Jakarta Food Security Summit (JFSS) 4, Kamis (8/3) lalu di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

Dalam penandatanganan MoU bersama para Bupati dan Walikota tersebut dihadiri Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, SE dengan beberapa perusahaan diantaranya, PT. Sinar Mas, Artha Graha Peduli, PT. Purinusa Ekapersada (APP. Sinar Mas), MAJESTIC BUANA, PT. Nusantara Coffee Dan Aruna Jaya Nusantara yang mana perusahan tersebut bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, Pertanian, Perikanan dan Kelauatan.

Dalam kerjasama tersebut meliputi pengolahan bahan baku singkong menjadi tepung tapioka dan gula nonkolesterol, pengolahan kayu manis menjadi teh dengan aroma kayu manis, serta pengolahan cengkeh dan pala. Kerja sama ini juga berkaitan dengan perluasan jaringan pemasaran produk badan usaha milik desa (BUMDes).

Upaya ini dilakukan agar tercapainya pemerataan ekonomi dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang memang mendesak untuk mendapatkan masukan dan langkah terobosan strategis yang mampu dilakukan dunia usaha. Acara tersebut di buka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat membuka kegiatan ketahanan pangan pertumbuhan penduduk Indonesia.

”Tingkat pertanian harus lebih di tingkatkan untuk itu setiap pemangku kepentingan baik itu pemerintah maupun dunia usaha harus dengan baik. Janganlah kita menyulitkan petani,” ungkap Yusuf Kalla.

Hingga berita ini di publis, Wakil Walikota Muhammmad Sinen Bersama Kadis PMD Hamid Abdullah dan Rektor Universitas Nuku Idris Sudin, masih mengikuti panel discussion menteri Desa dan PDT, Menteri BUMN, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Menteri Koperasi dan UKM, Direktur Bayer Regional Head Asia Pacific dan IFAD Country director and Representative for south east asia and pacifik, kegiatan yang mengusung tema “Pemerataan sektor ekonomi Pertanian, perikanan dan peternakan melalui kebijakan dan kemitraan”. (MC Tidore/Noor)