Setda Kabupaten Temanggung Gelar Rakor TP-UKS Se-Kabupaten.

:


Oleh MC KAB TEMANGGUNG, Rabu, 14 Maret 2018 | 16:44 WIB - Redaktur: Tobari - 242


Temanggung, InfoPublik – Bagian Kesra Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (14/3), menggelar Rapat Koordinasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Se-Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung.

Dalam acara tersebut hadir dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan, Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Camat, Tim Pembina TP-UKS Se-Kabupaten Temanggung, dengan jumlah undangan peserta yang hadir 90 orang.

Pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian  Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Temanggung Sadwoko Heri Susatyo yang mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Temanggung, berkesempatan untuk membuka acara tersebut.

Sadwoko Heri Susatyo menjelaskan, bahwa acara ini bisa mendorong upaya-upaya kesehatan itu dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Temanggung.

Diharapkan dengan acara ini unit kesehatan sekolah tidak bersifat preventif saja, akan tetapi bagaimana membiasakan murid itu hidup sehat, karena dilakukannya hidup secara baik, memperbaiki serta menolong.

" Jika seluruh elemen tersebut dapat terlaksana semua, pasti masa depan bangsa Indonesia akan lebih cerah, dan kabupaten Temanggung akan lebih baik,” papar Satwoko . (MC TMG/Agung/EJP/toeb)