Singkawang, InfoPublik - Tidak lama lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan, dimana menurut kalender bulan puasa akan jatuh pada pertengahan Mei 2018.

Terkait dengan itu, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif selama bulan puasa.

"Kepada semua pihak mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Singkawang merupakan kota yang paling toleran," kata Yuri, Selasa (13/3).

Ajakan itupun bukan tanpa alasan, mengingat pelaksanaan Festival Cap Go Meh kemarin sudah berjalan dengan sukses tanpa ada benturan sedikitpun.

"Atas nama Polri saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Instansi terkait, panitia Cap Go Meh, serta seluruh masyarakat Kota Singkawang yang telah bersama-sama menjaga keamanan sehingga semua kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga tahun depan semakin ramai dan sukses," ujarnya.

Dia menginginkan, Kota Singkawang tetap selalu aman, nyaman dan damai. Untuk itu, dia pun mengajak masyarakat untuk menyikat habis oknum-oknum yang coba-coba ingin merusak kekondusifan yang sudah terjalin selama ini.

"Katakan pada oknum jangan berani-berani masuk untuk merusak Singkawang. Kalau ada dari luar yang coba-coba ingin merusak kekondusifan yang sudah terjalin selama ini kita usir dan kita sikat," ajaknya.

Dia pun menegaskan, akan selalu siap menjaga untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadahnya di bulan puasa kelak.

"Mengingat Ramadhan merupakan bulan suci dimana umat muslim saling berlomba-lomba untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah," katanya. (MC. Singkawang/Vhutra/toeb)