Jakarta, InfoPublik – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta yang diketuai oleh Setyo Wasisto, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/3).

Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan mendukung penuh Perbakin yang merupakan wadah resmi di Indonesia untuk olahraga menembak dan berburu. Olahraga ini terbagi dalam tiga bidang yakni bidang target, bidang berburu, dan bidang tembak reaksi.

Anies menyampaikan akan mengakomodir harapan yang disampaikan oleh Perbakin DKI Jakarta mengenai penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan Perbakin, baik untuk perbaikan yang sudah ada maupun penyediaan fasilitas di DKI Jakarta, seperti lapangan tembak dan sekolah pembinaan para atlet.

“Kita menyambut baik dan mendukung, harapan harapan tentang fasilitas dan lain-lainnya. Seharusnya Jakarta bisa memiliki, nanti Insya Allah kita akan bicarakan pelaksanaannya, seperti lapangan tembak yang ternyata DKI belum memiliki, kemudian juga sekolah, dalam artian sekolah pembinaan atlet muda,” paparnya.

Anies mengatakan, prestasi olahraga menembak di DKI Jakarta, baik di ajang nasional maupun internasional, tentunya bergantung pada pembinaan atlet yang dilakukan oleh para pengurus Perbakin DKI Jakarta.

“Intinya kami berharap dari pembinaan yang dilakukan oleh Perbakin DKI, Insya Allah nanti Jakarta akan bisa mendominasi ketika PON nanti dan atlet-atletnya juga bisa mendapatkan medali pada saat pesta olahraga Asia nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Perbakin DKI Jakarta Setyo Wasisto dan segenap pengurus turut menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada Perbakin DKI Jakarta.

“Terima kasih bapak Gubernur, kami juga melaporkan pembinaan dan prestasi menembak khususnya DKI Jakarta, karena DKI Jakarta merupakan sentral dan ibu kota, maka prestasi menembak ini menjadi penting, menjadi sorotan seluruh Indonesa, diharapkan kita bisa menghasilkan penembak-penembak yang handal,” tuturnya.

Perbakin DKI Jakarta juga berharap, kegiatan tahunan Perbakin, yakni Kejuaraan Nasional Menembak Jakarta Anniversary ke-35 yang akan dilaksanakan September 2018, menjadi tolok ukur bagi penembak seluruh Indonesia guna menyaring para atlet tembak yang handal, layak mengikuti ajang PON XX 2020 di Papua, dan dapat menuai prestasi termasuk juga di ajang internasional.