Jelang Puncak Hari Jadi Balangan Sejumlah Fasilitas Mulai Dibenahi

:


Oleh MC KAB BALANGAN, Selasa, 13 Maret 2018 | 06:44 WIB - Redaktur: Tobari - 411


Paringin, InfoPublik - Menjelang puncak hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-15 pada tanggal 8 April 2018 nanti, Pemkab Balangan mulai melakukan pembenahan. Hal ini dilakukan guna mempercantik Kota Paringin serta delapan kecamatan yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini. 

Salah satu yang dipercantik saat ini adalah keberadaan pohon-pohon dipinggi jalan, terutama di jalan nasional dan Kota Paringin. Pohon-pohon terlihat cantik dengan diwarnai dibatang pohon dengan warna hijau, kuning dan putih.

Kabid Kawasan Pemukiman Isdiansyah, Senin (12/3), mengatakan, saat ini pengerjaan terkait pembenahan dengan tujuan mempercantik sejumlah titik sedang berlangsung dilakukan.

Ada beberapa titik yang akan dibenahi yaitu median jalan, pohon dan pot tanaman di cat, kemudian pemasangan lampu hias, serta juga ada pengecatan taman dan tugu yanng ada di kecamatan.

"Kemudian kami juga akan membenahi tiga air mancur yang sebelumnya kurang berfungsi yaitu air mancur tugu perjuangan di Kota Paringin, tugu di taman sanggam dan di tugu PPKB," ujarnya.

Selain itu terkait keluhan pot bunga yang berada di tengah trotoar kemarin juga sudah dialihkan sementara ke komplek perkantoran karena pusat hari jadi dilapangan tersebut. "Nanti rencananya akan kami ganti dengan pot yang kecil untuk pot bunga di trotoar Kota Paringin itu," ungkapnya.

Pembenahan saat ini masih berlangsung dan diperkirakan sebelum tanggal 8 April nanti sudah selesai dibenahi. (MC Balangan/bpost/ME/toeb)