TNI Harus Bersikap Netral Dalam Pilkada Serentak 2018

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Senin, 12 Maret 2018 | 11:39 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 335


Temanggung, InfoPublik – Kodim 0706/Temanggung melaksanakan pembinaan netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di Gedung Sarwaguna Kodim Temanggung. Jumat (9/3), Dalam acara tersebut diikuti oleh anggota militer atau Pegawai Negri Sipil (PNS) dan Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 0706/TMG sebanyak 300 orang.

Pada kesempatan tersebut Pasi Intel Kodim 0706/TMG, Kapten Infantri Panggih mengatakan dalam pengarahannya, bahwa anggota militer atau PNS Kodim 0706/TMG harus bersikap netral, dan tidak memihak kepada paslon manapun.

TNI harus bersikap netral disini berarti, tidak memihak salah satu Pasangan Calon (Paslon), tidak boleh ikut serta dalam kampanye, tidak menjadi tim sukses paslon, tidak boleh memasang foto paslon di pangkalan militer, tidak boleh memfasilitasi kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, tidak boleh menggunakan fasilitas militer untuk tujuan kampanye, baik kendaraan, tempat, dan lain-lain.

Dan diharapan seluruh anggota tidak memberi komentar, menilai, serta mendiskusikan Paslon peserta pemilu tahun 2018 di Kabupaten Temanggung.

Karena tugas kita untuk menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebab NKRI harga mati,” tandasnya mengakhiri pengarahan dengan tegas. (MC TMG/Agung/EJP/Noor)