Pemko Kenalkan Senam Banjar Baras Kuning

:


Oleh MC Kota Banjarmasin, Senin, 12 Maret 2018 | 13:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Banjarmasin, InfoPublik – Selain tanaman vertikal terbanyak, Pemko Banjarmasin juga menggelar senam massal dengan jumlah peserta ribuan orang. Senam tersebut merupakan gerakan senam hasil kreasi dari Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Senam tersebut memadukan unsur tradisional dan modern, sehingga membetuk sebuah gerakan yang luwes dan mudah untuk diikuti semua orang, laki-laki dan perempuan.

Kegiatan senam yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Bajarmasin pada Jumat pagi (09/03), tampak hadir Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah.

Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, kegiatan senam Banjar Baras Kuning ini dilaksanakan untuk memeriahkan Banjarmasin Sasirangan Festival ke dua tahun 2018.

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kegiatan senam Banjar Baras Kuning,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, dengan diperkenalkannya senam Banjar Baras Kuning ini, seluruh lapisan masyarakat dapat mengenal beberapa bagian dari tarian khas Bumi Kayuh Baimbai.

“Ini merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk meperkenalkan senam banjar kepada seluruh masyarakat kota banjarmasin. Selain itu, juga untuk memperkenalkan gerakan tarian banjar,” katanya.

Hari Sabtu (09/03) besok, akan dilaksanakan juga Senam Flash Mob Kependudukan di halaman Balai Kota Banjarmasin.

Senam yang mengabungkan unsur budaya banjar itu, juga akan diikuti seluruh anggota Koalisi Kependudukan yang sedang melaksanakan Rakernas di Kota Banjarmasin.(humpro-bjm/Kus)