Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 12 Maret 2018 | 09:27 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 153


Pekanbaru, InfoPublik - Langkah antisipasi ancaman banjir kembali menjadi perhatian mengingat beberapa daerah kembali berpotensi turun hujan dengan disertai petir dan angin kencang. Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Minggu (11/3/2018) memprediksi beberapa daerah di Riau masuh berpeluang untuk turun hujan. Sementara untuk hotspot tidak terpantau atau nihil.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan.

"Secara umum cuaca cerah berawan. Kendati demikian ada potensi hujan ringan, hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di beberapa daerah di Riau," paparnya.

Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Untuk informasi auhu udara hari ini berkisar 23.0-33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50-98 persen.

Sedangkan arah angin bertiup dari Utara ke Timur Laut dengan kecepatan 09 sampai dengan 27 kilometer per jam. Diharapkan cuaca dapat kembali bersahabat sehingga ancaman banjir yang kerap menghampiri tidak terulang lagi.(MC Riau/mz/Noor)