Singkawang, InfoPublik - Memasuki hari ke-5 Operasi Keselamatan Lalu lintas Kapuas 2018, Satpas Preemtif Operasi Keselamatan Kapuas 2018 Polres Singkawang mendatangi sekolah-sekolah di Kota Singkawang. 

Kegiatan Kampanye tersebut dilaksanakan di SMPN 2 Jl Pahlawan Roban, Jum'at (9/3) saat kegiatan ekstrakurikuler Pramuka dan Paskibra.

Kepada para pelajar, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang Ipda Jamian mengajak pelajar untuk memperhatikan keselamatan saat di jalan, hati-hati saat menyeberang dan sebaiknya menggunakan sepeda engkol daripada memaksakan diri menggunakan sepeda motor ke sekolah maupun ke tempat aktivitas lainnya. 

"Ini lebih aman dan lebih menyehatkan, dan jarak tempuh dalam kota relatif dekat dan terjangkau tanpa harus menggunakan sepeda motor." katanya

Pada kesempatan itu kepada pelajar SMPN 2 yang mengikuti kegiatan dan latihan pramuka, dibagikan brosur Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, di antaranya Larangan Penggunaan HP saat berkendara,  Larangan Menerobos Traffic Lights,  Cegah Anak Gunakan Sepeda Motor, Tip Aman di Jalan dan menggelorakan Salam Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Syamsudin, salah seorang pelatih Pramuka di SMPN 2 Singkawang mengatakan bahwa pihak sekolah juga konsen terhadap keselamatan bagi pelajar dengan tidak mengizinkan pelajarnya menggunakan sepeda motor ke sekolah.

“Makanya upaya Sat Lantas mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas ke sekolah-sekolah sejalan dengan program kami dalam rangka menekan pelanggaran dan mencegah kecelakaan di lingkungan sekolah,” katanya. (MC. Singkawang/Vhutra/toeb)