Kemenpora Dorong Pelaksanaan Pekan Olahraga Pesantren 2018

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 11 Maret 2018 | 06:42 WIB - Redaktur: Juli - 498


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pemerintah melalui Kemenpora telah menggulirkan Liga Santri Nusantara (LSN) selama tiga tahun terakhir, dan dalam waktu dekat ini Kemenpora juga akan terus mendorong agar Pekan Olahraga Pondok Pesantren 2018 terselenggara.

"Saya yakin jika nanti santri menjadi atlet maka tidak hanya kekuatan fisik tapi juga ada kekuatan rohani dan akhlakul karimah yang terbangun dengan baik," ujarnya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (10/3) bersama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Sukron Makmun 

Menurutnya, tahun lalu LSN dikuti 1.048 pondok pesantren. "Semoga di tahun ini pondok pesantren Daarul Rahman ikut menjadi peserta," tutur Menpora.

Dalam kesempatan tersebut Menpora juga memyampaikan beberapa hal penting agar mendapat berkah dan barokah, dan berharap forum ini mendoakan agar pelaksanaan perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti bisa sukses.

"Jika Asian Games ini sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, pariwisata dan sukses administrasi maka juga akan menjadi suksesnya kaum santri saat diberikan sesuatu amanah, maka bukan tidak mungkin Indonesia akan dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan dunia seperti olimpiade dan tuan rumah piala dunia sepakbola," ucap Menpora.

Imam Nahrawi sampaikan tugasnya sebagai seorang Menpora salah satunya untuk memperbaiki tentang sepakbola dan Asian Games 2018.

"Saat ini suporter telah berkembang baik akibat dukungan Kapolri sehingga tidak ada lagi konflik antar suporter, semua ini dilakukan agar sepakbola betul-betul menjadi alat pemersatu negeri di sisi lain tunggakan yang ada di klub sudah semakin baik serta telah berkompetisi dengan baik kita doakan agar Indonesia sepakbolanya semakin maju," harapnya.