Pematangsiantar, InfoPublik - Tobasa adalah salah satu Kabupaten di Sumatera Utara yang tergabung dalam kawasan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba merayakan hari jadi yang ke 19 selama tiga hari, puncak acaranya di hadiri Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wakil wali kota Pematangsiantar Togar Sitorus, di lapangan Sisingamangaraja XII Balige, pada hari ini Sabtu, (10/3).

Wawako Pematangsiantar dan rombongan menerima plakat dari dari Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian, MSc Ia mengatakan peringatan hari jadi Tobasa kali ini diselenggarakan secara besar, untuk memperkenalkan sekaligus mendukung program destinasi wisata Danau Toba.

"Dengan semakin intensnya Event, maka Kabupaten Tobasa akan terekspos ke mancanegara", katanya.

Dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Tobasa.,

"Dengan usia yang ke 19, hendaknya Tobasa semakin baik lagi kedepan", katanya, 

Sementara itu mantan Bupati Tobasa periode 2000-2005 Drs. Sahala Tampubolon yang juga turut hadir, mengajak seluruh masyarakat Tobasa bersama dengan pemerintah untuk semakin memajukan Tobasa, katanya.

Dalam acara yang dihadiri Gubsu dan ketua TP PKK SUMUT Ny. Evi Erry Nuradi tersebut, juga tampak hadir anggota DPR RI, Nurdin Tampubolon, Direktur Pemasaran Badan Otorita Danau Toba, Basar Simanjuntak, Staf Ahli DPD RI Edison, Kepala BPKP Sumut, Sihar Panjaitan, Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus, para pejabat pemprovsu, para pejabat pemko Pematangsiantar serta ribuan masyarakat Tobasa dan undangan lainnya. (Humas/S2/Noor).