Gubernur Gorontalo Minta BPOM Rajin Turun Lapangan

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Jumat, 9 Maret 2018 | 16:04 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 215


Gorontalo, InfoPublik - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) rajin turun lapangan terkait dengan peredaran obat dan makanan. Hal itu dipandang perlu untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, terlebih bulan Ramadhan tingga dua bulan lagi.

“Sekarang banyak isu-isu yang beredar terkait dengan kehalalan produk makanan, obat dan kosmetik. Belum lagi makanan kadaluarsa yang bebas di jual di pusat berbelanjaan. Ini yang harus menjadi perhatian BPOM,” kata Rusli Habibie saat menerima Kepala BPOM Gorontalo yang baru Yudi Noviyandi dan jajaran, Jumat (9/3).

Rusli juga berharap agar BPOM intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan produk larang edar dan pengusaha nakal yang meresahkan. Gubernur mempersilahkan radio milik pemprov, Radio Suara Rakyat Hulondalo (Suara RH) dijadikan media untuk sosialisasi.

“Tolong sediakan waktu untuk BPOM menggelar dialog di radio,” perintah Gubernur kepada Kabag Protokol yang turut hadir.

Kedatangan Yudi sekaligus untuk melaporkan, dirinya dipercaya sebagai Kepala BPOM yang baru. Ada sejumlah program yang akan dikerjasamakan dengan pemerintah daerah di antaranya uji laboratorium kehalalan produk dan pendampingan terhadap UMKM Gorontalo. (MCProvinsiGorontalo/Isam/Noor)