Bupati Dan PMI Tanah Datar Apresiasi Bhakti Donor Darah Digelar Bank Nagari

:


Oleh MC Kab Tanah Datar, Jumat, 9 Maret 2018 | 11:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 546


Tanah Datar, InfoPublik - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-56, Bank Nagari Cabang Batusangkar menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di kantor tersebut, di Parak Juar Batusangkar, Kamis (8/3).

Kegiatan sosial ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah dan Palang Merah Indonesia Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Zulkifli SR saat menghadiri aksi donor darah yang juga dihadiri Forkompinda serta pendonor dari Keluarga Besar Bank Nagari dan pendonor lainnya.

"Pemerintah daerah memberi apresiasi kepada Bank Nagari yang telah menggerakkan karyawan dan masyarakat mengikuti donor darah dan diharapkan kegitan donor darah menjadi agenda tetap dalam perayaan HUT  Bank Nagari," ucap Zulkifli.

Zulkifli juga berharap, ke depannya Bank Nagari bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti membantu keluarga yang kurang mampu melalui program CSR Bank Nagari.

Di akhir sambutannya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun dan semoga Bank Nagari ke depannya lebih jaya dan semakin maju.

Pada kesempatan yang sama Ketua PMI Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah juga sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada bank nagari yang telah melaksanakan bhakti sosial donor darah yang telah mendukung program PMI Tanah Datar.

"Kami berharap, Bank Nagari bersama PMI dapat bergandengan tangan mengkampanyekan pentingnya donor darah di Tanah Datar, pada satu sisi dengan mendonorkan darah dapat menyelamatkan nyawa manusia, dan di sisi lain dapat menyehatkan fisik pendonor itu sendiri", ungkap istri bupati ini.

 Ny. Emi Irdinansyah juga katakan selama ini kita mengenal bahwa PMI itu identik dengan donor darah, namun tak hanya donor darah saja PMI juga banyak bergerak di bidang kebencanaan, bhakti sosial,  bahkan pelayanan kesehatan, untuk itu saya harapkan Bank Nagari bisa turut mendukung kegiatan-kegiatan PMI Tanah Datar, pungkasnya.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Nagari Batusangkar Eka Andria Putra mengatakan, "Bhakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka HUT Bank Nagari ke-56, puncaknya tanggal 12 Maret mendatang," ucap Eka

Eka menuturkan kegiatan ini merupakan kerjasama Bank Nagari bersama PMI Tanah Datar. Selain sebagai modal awal melakukan sesuatu yang baik, juga sekaligus kegiatan membantu orang lain yang membutuhkan darah.

Kemudian setiap peserta do­nor darah, Bank nagari me­nyediakan doorprize dan souvenir menarik sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang telah memberikan par­tisi­pasinya, ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut Ketua PMI Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah didampingi, Pimpinan Cabang Bank Nagari Batusangkar, Eka Andria Putra  serahkan doorprize kepada pendonor pertama berupa tabanas Rp500 ribu.