Bengkalis, InfoPublik - Polres Bengkalis menggelar serah terima jabatan Waka Polres dari Kompol Taufik Hidayat Thayeb, SH, SIK kepada Kompol Ade Zamrah, SIK di halaman Mapolres, Kamis (8/3).Pergantian kedua perwira menengah ini dipimpin Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, SIK.

Kompol Taufik promosi ke Polda Riau sebagai Kanit 5 Subdit 3 Reskrimum. Sedangkan Kompol Ade Zamrah sebelumnya bertugas di Dit Sesprim Polda Riau. Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Pinggir.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, SIK mengatakan, mutasi jabatan merupakan suatu proses pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan, untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas secara keseluruhan.

Selain itu, katanya, mutasi untuk meningkatkan produktivitas kerja organisasi serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja.

"Sesuai dengan Tupoksi Wakapolres merumuskan dan menyiapkan rencana-rencana dan program kerja Polres ke depan, disamping itu juga dapat memimpin dan mengkoordinasikan pengawasan, pengendalian serta pelaksanaan fungsi-fungsi pembinaan dan fungsi operasional. Kompol Ade Zamrah saya yakin dan percaya dengan bekal kepemimpinan yang sudah ada mampu melaksanakan tugas dengan baik," ungkap Kapolres.

Abas mengingatkan kepada jajarannya, untuk siap siaga menghadapi isu yang berkembang, menjamin Kamtibmas selama tahapan Pilkada serentak bagi masyarakat."Khusus jajaran Polres saya minta wajib bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis," tuturnya. (MCR/din/eyv)