Pekanbaru, InfoPublik  - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kembang Mawar  RW 06 yang berada di Kelurahan Sialang Rampai  Kecamatan Tenayan Raya resmi digunakan Pemakaianya, Kamis (8/3).

Posyandu saat ini sudah memiliki tiga fungsi. Bukan   hanya melayani balita tapi juga usia lanjut (Usila) dan Posbindu PTM (Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular),  khususunya bagi masyarakat RW 06 Kelurahan Sialang Rampai.

Peresmian gedung Posyandu Kembang Mawar di  Jalan Lintas Timur KM 16 ini dilakukan oleh Lurah Sialang Rampai, Mukhtarudin. Sedangkan pengguntingan pita Ketua TP PKK Sialang Rampai, Junaida Mukhtar beserta Ketua RW 06 Amris.

Lurah Sialang Rampai Mukhtarudin mengatakan,  bahwa Posyandu ini sudah berjalan sejak tahun 2014. Sebelum itu namanya Mawar. Setelah dilakukan pemekaran kelurahan baru lah ditambah menjadi Kembang Mawar.

"Posyandu ini sangat bermanfaat bagi warga terutama dalam pertumbuhan balita. Kita bisa pantau sejak usia dini sehingga sehat yang sangat didambakan bisa mewujudkan Pekanbaru smart city madani.

Selanjutnya kita harapkan kader posyandu bisa melakukan sistem jemput bola untuk ke posyandu. Jangan hanya menunggu dan menunggu, demikian juga untuk usia lanjut karena kesehatan para usila sangat rentan dengan bermacam penyakit," ujar Muhktaruddin.

Ditambahkannya, posyandu ini melayani 80 balita dan usila telah melaksanakan sebanyak 15 pertemuan dengan tim pemantau dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Tenayan Raya.

Namun secara keseluruhan telah melaksanakan sebanyak 25 pertemuan untuk posyandu usila.

Selain pemeriksaan kesehatan rutin juga tensi dilakukan kunjungan ke rumah usila bagi yang tidak mampu hadir ke posyandu.

Sementara itu,  Ketua RW 06 Amris sekaligus Penasehat Posyandu Kembang Mawar usai acara mengatakan, dengan di resmikannya posyandu ini ia  ingin masyarakat sehat semua.

"Semoga keberadaan Posyandu ini bermanfaat bagi masyarakat yang berobat. Sehingga kedepan masyarakat semakin aman dan nyaman," harap Amris. (Kominfo5pku/RD2/Eyv)