Warga Rancang Drainase Representatif

:


Oleh MC Kota Pekanbaru, Jumat, 9 Maret 2018 | 10:55 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 246


Pekanbaru, InfoPublik -- Warga Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru membutuhkan drainase representatif untuk mengatasi genangan air di beberapa tempat. Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pebatuan kemarin, permintaan dibangunnya drainase representatif menjadi usulan dominan dan prioritas.

Seperti dikatakan salah seorang ketua RW di wilayah Pebatuan, yakni Ketua RW 06 Karnizal. Ia mengatakan, sejumlah titik di wilayahnya,  seperti jalan dan beberapa kawasan di perumahan penduduk kerap tergenang air jika turun hujan. Penyebab utamanya adalah minimnya drainase dan tidak berfungsinya drainase yang ada dengan maksimal.

"Karenanya hampir seluruh RW disini mengusulkan pembangunan dan perbaikan drainase di Musrenbang. Disini kalau hujan turun sering banjir, apalagi lebat. Kepada Pemerintah Kota, harapan kami semoga dapat direalisasikan, karena kalau ada ikan sepat dan ikan gabus, maka lebih cepat akan lebih bagus," ungkapnya kepada media, Kamis (8/3). (Kominfo2/RD3/Noor)