Jakarta, InfoPublik - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berharap, pemerintah dapat mendorong tercapainya target pajak untuk memberikan kemudahan pelayanan pelayanan publik kepada seluruh rakyat. 

"Di negara maju uang pajak dikembalikan pada pelayanan pelayanan publik yang baik,” ujar Fadli  Zon di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (8/3). 

Menurut dia, sebagai warga negara wajib membayarkan pajaknya, karena nantinya akan diberikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk berbagai fasilitas publik. Jadi, penting bagi wajib pajak untuk tertib membayar pajak yang telah ditentukan oleh pemerintah berapa besaran pembayaran wajib pajak. 

"Ini adalah uang rakyat yang harus dirasakan manfaatnya kembali kepada rakyat," katanya. 

Tak ada lagi alasan untuk tidak bayar pajak, karena saat ada kemudahan bagi seseorang yang ingin melaporkan SPT PPh Tahunannya dengan menggunakan program e-Filing. Berbagai kemudahan yang disediakan oleh pemerintah seharusnya mendorong masyarakat taat bayar pajak. 

Bagi para wajib pajak yang hingga saat ini masih belum membayar pajak, harus dapat didesak untuk segera membayarkan pajak. "Selama ini belum membayarkan pajaknya maka mereka harus dikejar untuk melakukan pembayaran," pungkasnya.