Jakarta, InfoPublik - Selama 2017, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta mendapat penghargaan dari berbagai instansi, antara lain yaitu dari Ombudsman, Kemenpan, BKPM dan LAN.

“Tahun 2017, kami dapat penghargaan prestisius dari Ombudsman. Kita dapat penghargaan sebagai lembaga pelayanan publik dengan predikat kepatuhan tinggi,” kata Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi di Jakarta, Kamis (8/3).

Kemudian mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), penghargaan sebagai PTSP provinsi terbaik di Indonesia.

Dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mendapat penghargaan realisasi investasi tertinggi di Indonesia yaitu Rp. 108 triliun, dan penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagai PTSP inovasi tertinggi. “Memang tahun 2017 lalu, kita bersyukur dapat apresiasi,” ucapnya.

Disebutkan, target investasi tahun lalu sebesar Rp. 55 triliun, dan sekarang Rp. 108 triliun, hampir dua kali lipat. “Untuk itu, komitmen yang akan dilakukan adalah memperbanyak menggait investor, baik dari dalam maupun luar, memperbaiki iklim investasi, dan sektor perizinan. Kita punya terobosan begini, begitu ada investor yang serius berinvestasi di Jakarta kita akan berikan rekomendasi jaminan izin kira-kira begitu,” paparnya.

"Contoh yang sekarang, kita dorong ada investor dari Swedia yang akan membuka retail besar di daerah Cakung, itu sudah disetujui, sekarang tinggal proses IMB. Ini kan untuk motivasi mereka,” ungkapnya.