Cara Kreatif Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Kamis, 8 Maret 2018 | 22:28 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 265


Paringin, InfoPublik – Menanamkan cinta lingkungan hidup pada anak harus dimulai sejak dini. Caranya pun harus dilakukan dengan kreatif, seperti yang dilakukan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Melalui pameran bertema "Yang Tersisih Menjadi Terkasih", siswa kelas 4 SD tersebut ditugaskan membuat kreasi kerajinan tangan dengan memanfaatkan barang bekas. Hasil karya siswa dipamerkan pada pameran.

Kepala SDIT Darul Fikri Balangan Siti Alfisah, Rabu (7/3) mengatakan untuk hasil ternyata siswa mempunyai kreatifitas yang sangat tinggi.

"Dimana dalam kegiatan itu siswa memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terbakar, di daur ulang kembali untuk dibuat berbagai macam kerajinan tangan," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil karya tersebut berupa pigura, tempat pulpen, wadah tisu, dan lainnya.

Pihak sekolah mengharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan serta motivasi kepada siswa agar mampu memanfaatkan barang bekas menjadi bernilai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balangan, Musa menambahkan di 2018 ini sekolah yang akan ditarget menjadi Sekolah Adiwiyata Kabupaten ada 13 sekolah, Adiwiyata tingkat provinsi 4 sekolah, dan Adiwiyata nasional 2 sekolah.(MC Balangan/ME/Vira)