Depok, InfoPublik - “Saya melihat program yang dilakukan ini memiliki nilai yang sangat strategis yang berguna untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai menerima kunjungan FAO di aula BKD, Rabu (07/03/2018).

Dikatakannya, Pasar Sukatani merupakan salah satu pasar binaan dari FAO yang telah dimulai pada 2017. Menurutnya, dari segi sarana prasarana, Pasar Sukatani sudah dapat dikategorikan sebagai pasar sehat.

“Awal pembangunan Pasar Sukatani kita ingin menyesuaikan dengan program unggulan dan program prioritas Pemkot Depok. Untuk program unggulan yang pertama yaitu kami ingin menyelesaikan persoalan sampah termasuk di area pasar lewat pemilahan sampah dan pada penilaian Adipura yang lalu, Pasar Sukatani menyumbang nilai tertinggi,” terangnya.

Dirinya menambahkan, di Kota Depok terdapat 5 pasar traditional yang dikelola langsung oleh Pemkot Depok. Diantaranya Pasar Tugu, Pasar Sukatani, Pasar Cisalak, Pasar Agung, dan Pasar Musi.

“Tahun ini, kami juga sudah mengajukan bantuan kepada Kementerian Perdagangan untuk pembangunan pasar traditional di wilayah Kecamatan Sawangan,” tandasnya. (MC Depok/Jose Marques/Retno Yulianti/Yulia Shoim/Noor)