Kodim 0706/Temanggung Gelar Uji Trampil Jabatan

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Kamis, 8 Maret 2018 | 09:13 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 342


Temanggung, InfoPublik – Rabu (7/3) telah dilaksanakan kegiatan Uji Trampil Jabatan (UTJ) anggota Kodim 0706/TMG, dengan komandan latihan Kapten Tri Rohmadi, Komandan Koramil 10/Pringsurat di Taman Kali Progo Temanggung.

Kegiatan yang diikuti 180 orang anggota Kodim 0706/TMG tersebut bertujuan agar setiap prajurit memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan ketika terjun langsung di lapangan.

Adapun materi yang diujikan pada Bintara Pembina Desa (BABINSA) meliputi pelaksanaan pengumpulan data teritorial (GEO,DEMO,KONSOS), pelaksanaan pembinaan komunikasi sosial, pelaksanaan pembinaan karya bhakti TNI dan pelaksanaan pembinaan perlawanan wilayah di desa binaan masing masing.

Dalam wawancara dengan komandan latihan UTJ, Kapten Tri Rohmadi menjelaskan, bahwa latihan ini merupakan program satuan rutin yang diadakan setiap tahunnya, yang dilaksanakan oleh Kodim 0706/TMG dengan tujuan untuk menguji kemampuan ketrampilan prajurit teritorial sesuai jabatan masing masing dalam rangka sebagai pendukung tugas pokok satuan.

Diharapkan dengan adanya latian ini seluruh anggota prajurit Kodim 0706/TMG mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI), dan terlebih lagi untuk menjaga kenyamanan dan kedamaian di Kabupaten Temanggung tercinta ini, jelasnya. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Staff Intel Kodim; Editor:Ekape/Eyv)