Kemendikbud RI Dorong Lembaga Kursus Kembangkan Kursus Online

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 7 Maret 2018 | 20:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 611


Singkawang, InfoPublik - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mendorong dikembangkannya pendidikan kursus online, selain sistem konvensional, lantaran perubahan zaman saat ini.

"Sesuai dengan perkembangan teknologi, kita dorong lembaga-lembaga agar bisa membuat paket kursus online selain konvensional, untuk mencapai ini Kementrian melakukan kerjasama dengan berbagai pihak,” ujar Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr Yusuf Muhyiddin disela kegiatan Seminar Nasional yang digelar Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia (HISPPI) Kalimantan Barat  di Kampus Sinka Education and Training Center (SETC), Kampung Inggris Singkawang, Jalan Singkawang Bengkayang, Rabu (7/3).

Dia menjelaskan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia juga mengembangkan standar khusus dan fasilitasi kursus untuk peningkatan mutu lembaga.

"Untuk yang lama tetap dikembangkan di antaranya standar kursus, fasilitasi kursus untuk peningkatan mutu," katanya.

Selain itu juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mendorong agar lembaga kursus di Indonesia terakreditasi."Karena masih banyak yang belum terakreditasi," katanya.

Menurutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

"Mereka yang belum terampil, masih menganggur kita berikan bantuan melalui lembaga-lembaga yang memenuhi syarat. Mereka dibelajarkan agar punya keterampilan untuk bekal bekerja atau berwirausaha,” ujarnya.

Mereka juga tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi."Kita dorong ikut kursus agar mereka menjadi orang-orang yang berkualitas berproduktif dan memiliki daya saing," ujarnya.(MC. Singkawang/Vhutra/Eyv)