Tingkatkan Mutu Dan Kualitas, Disdik Sergai Studi Tiru Ke SMA N 1 Matauli Pandan

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Rabu, 7 Maret 2018 | 21:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Serdang Bedagai, InfoPublik –  Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang begitu pesat membawa dampak yang besar di berbagai bidang kehidupan, sehingga kita harus siap dan dapat menghadapinya dengan kesiapan yang baik. SMA N 1 Matauli sebagai salah satu sekolah unggulan yang telah mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 : 2008 dalam penyelenggaraan sistem manajemen sekolah menjadi salah satu latar belakang kunjungan studi tiru ini dilaksanakan.

Demikian pernyataan itu disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran saat melakukan kunjungan studi tiru ke SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (5/3).

Lebih lanjut, Kadis Pendidikan mengatakan sebanyak 90 persen lulusan SMA Negeri 1  Matauli ini berhasil masuk ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia.

"Selain itu banyak prestasi dari Yayasan berumur 20 tahun ini antara lain sudah menghasilkan anak didik yang masuk UGM, UI, ITB, Unair, Unpad, Akmil, Akpol, IPDN. Lulusan SMA ini banyak yang turut berkiprah dalam pembangunan bangsa." terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Joni Walker berharap setelah kunjungan ini dapat mengimplementasikan segala hal unggulan sekolah ini dalam pembinaan pendidikan di Kabupaten Sergai dengan menjadikannya modal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sergai agar sejajar dengan  daerah lainnya yang  terbaik dalam bidang pendidikan di Indonesia, pungkas Joni Walker.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 1 Plus Matauli Pandan Murdianto, S.Pd, MM menyampaikan penghormatan dan rasa bangga atas dipilihnya sekolah ini menjadi tujuan kunjungan studi tiru dari Dinas Pendidikan Sergai.

Diterangkannya, proses pelaksanaan pembelajaran menggunakan multimedia berbasis Teknologi Informasi didukung oleh Sistem Informasi Manajemen Paket Aplikasi Sekolah.

“Tahun 2012, kami dipercaya menjadi sekolah penyedia layanan data berbasis IT seluruh SMA di Kabupaten Tapanuli Tengah oleh Direktorat Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Murdianto.

Guna mempererat dan menambah keakraban dari kedua belah pihak, maka digelar pertandingan sepak bola persahabatan antara Dinas Pendidikan Sergai dengan jajaran Kepala Sekolah dan Guru SMAN 1 (Plus) Matauli Pandan.(MC Sergai/viv/eyv)