Lima Kecamatan Lunas PBB Tercepat Di Demak Dapat Penghargaan

:


Oleh MC Kabupaten Demak, Rabu, 7 Maret 2018 | 10:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 454


Demak, InfoPublik - Bertempat di Pendopo Kabupaten Demak Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes menyerahkan Piagam penghargaan kepada lima Kecamatan Lunas PBB tercepat di Kabupaten Demak, Selasa (6/3).

“Lima kecamatan tersebut yaitu, Kebonagung, Mijen, Guntur, Gajah, dan Karanganyar”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Singgih mengajak masyarakat untuk membayar pajak tepat pada waktunya. “Penerimaan PBB-P2 Kabupaten Demak pada tahun 2017 mencapai 275 M.

"Jumlah tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Demak, karena pendapatan asli Daerah yang bersumber dari PBB-P2 digunakan untuk pembangunan, seperti pembuatan dan perbaikan jalan, jembatan dan sarana prasarana lainnya.” paparnya.

Singgih juga menginformasikan bahwa untuk meningkatkan pelayanan pembayaran PBB-P2, mulai tahun 2018 sudah dilaksanakan ID billing (Payment Online Sistem).

“Cara tersebut akan mempermudah para penyetor wajib pajak dalam pembayaran pajak serta mempermudah pengawasan terhadap kepatuhan wajib pajak.”ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Dan Aset Daerah (BPKPAD), Suhasbukit, SH. MM selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diselenggarakan acara tersebut untuk memberikan informasi kepada Kecamatan, Desa/Kelurahan ataupun OPD yang terkait pemungutan PBB-P2 tentang besarnya ketetapan PBB-P2 tahun 2018 serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak Bumi dan Bangunan.

“Adapun peserta kegiatan sosialisasi tersebut dari unsur Muspika se-Kabupaten Demak, kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Demak, bendahara PBB se-Kabupaten Demak dan OPD yang menangani pemungutan PBB-P2”, jelas Bukit. (MC Demak/Eyv)